Jumat, 14 Februari 2014

Aku Ingin Menulis

Akhhir-akhir ini rasa ingin menulisku timbul, tapi tak tau dari mana aku harus memulainya, aku coba terus untuk bisa menggerakan jemari di atas kybord netbook ku. sudah beberapa buku panduan cara menulis aku baca. Tapi, tak kunjung membantu walaupun sedikit, seakan-akan ketika jemariku mencoba untuk menuliskan apa yang ada di benakku terkadang terasa begitu sulit. ya kesulitan bukan hanya di mana cara menyusun kata-kata yang baik tetapi juga bagaimana untuk merangkai kata itu supaya dapat di mengerti maksudnya oleh pembaca.
Dalam lamunan, aku sering berimajinasi sebagai penulis yang handal dan terampil. sekarang saatnya aku ingin menulis apa yang ada dalam benakku selama ini, karena aku ingin bisa menulis dan aku ingin menulis. Sekarangpun aku bingung lalu aku berhenti sebentar untuk merangkai kata ini, tak tau kenapa tiba-tiba ideku hilang dan tak muncul jua. Tapi aku yakin ketika kita terbiasa dengan sesuatu maka kita akan menjadi mahir dengna kebiasaan kita. Aku ambil contoh ketika aku berumur 9 tahun, aku ingin sekali bisa naik sepeda, pertama kali yang kurasakan ketika itu sepeda begitu sulit dan sangat sulit untuk dijalankan, aku tak menyerah dengan ketidak bisaanku naik sepeda, walaupun pada waktu itu aku tidak mempunyai sepeda tapi rasa ingin bisa itu menggebu, setiap hari aku pinjam sepeda, aku coba mengayuh, terus aku ulangi setiap hari dan setelah sekian lama akhirnya aku bisa naik sepeda juga.
Sekarang aku ingin menulis, kalau keinginan itu hanya sekedar rasa tapi tak pernah di coba langsung maka mustahil kalau aku bisa menjadi penulis, aku ingin belajar dari pengalamanku belajar sepada, sedikit demi sedikit pasti akhirnya aku bisa juga untuk mengomandoi jemariku dan imajinasiku secara bersama. Hal yang selama ini hanya menjadi bayangan semoga dengan di awali bismilah aku bisa, aku akan menjadi bisa amin ya rabbal alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar